Banyak cerita banyak warna

 Oh jadi seperti ini kehidupan manusia dewasa

Aduh mah, aku bingung memikirkannya

Katanya, aku generasi muda yang lagi terombang-ambing


Aku banyak dapet cerita dari teman-temanku

Bulan kemarin, aku dapet banyak undangan pernikahan

Wahh, temenku udah banyak yang mulai memasuki fase hidup selanjutnya

Katanya, mereka bersyukur dan berbahagia mah

Ya gimana engga?

Ketemu pasangan hidup, dan bisa membangun kehidupan rumah tangga

Tiap pagi liat suami tercinta

Ya mesti bahagia hati rasanya


Aku juga dapet kabar, kalau temenku yang lain lagi hamil dan mau lahiran

Kata mereka, hamil tuh penuh perjuangan ya mah

Mereka kadang mual, pusing, dan sakit punggung

Tapi mereka seneng-seneng aja kok mah

Apalagi pas cerita kalau anak dalam kandungannya udah bisa nendang

Keliatan banget pancaran bahagia mereka di matanya

Aku dalem hati jadi langsung do'ain semoga temanku sehat selalu


Aku pun dapat kabar

Adik tingkatku mau sidang

Aku tahu ia telah melewati banyak hal

Ngerjain penelitiannya di masa pandemi pasti ga mudah

Tapi dia hebat, dia lulus ujian

Ahh ikutan bangga banget aku

Aku harap dia selalu dimudahkan dalam urusan-urusannya yang lain


Mah, bulan ini temenku dapet kerja di perusahaan yang cukup besar

Dia udah nunggu ini cukup lama

Dia hebat sih udah bisa bertahan sejauh ini

Udah bisa melawan rasa takutnya

Dan mau selalu berusaha mencapai mimpinya

Aku harap dia sukses dan bahagia ke depannya


Tapi mah,

Hidup emang banyak warna banyak cerita ya mah

Sahabatku bilang dia lagi galau

Ia bingung harus bagaimana

Katanya, seseorang yang sedang dekat dengannya tak kunjung memberi kepastian

Katanya, rasanya ia ingin sudahi saja

Tapi hatinya belum bisa

Hatinya belum rela

Hatinya belum bisa melupa


Mah,

Teman seusiaku bilang

Begini amat jadi pemuda di umur 20an

Apa-apanya suka khawatir

Ya, Takut

Takut sama masa depan

Khawatir mau gimana lagi ke depannya

Bingung soal berpikir apa yang akan dilakukan selanjutnya


Tapi bulan lalu aku juga dengar kabar duka

Bukan teman dekatku, tapi aku mengenalnya

Usianya masih dibawahku

Ia masih bekerja 2 bulan sebelum ia dikabarkan sakit dan meninggal

Yang menangis dan mengenang kebaikannya tak hanya keluarganya sendiri

Tapi juga engkau mengenangnya mah

Katamu dia anak baik, anak yang ceria

Doa baik untuknya di surga sana

--------

Hidup sungguh banyak cerita, banyak warna, banyak rasa.

Aku tak tau kamu sedang di rasa dan fase yang mana.

Aku juga bingung apa yang sebenarnya sedang aku rasakan. 

Tapi, menghayati cerita kita sendiri dan cerita orang-orang, lalu mengambil hikmah baiknya sungguh menakjubkan.

Mari berbagi cerita. Biar kita bisa saling berbagi makna. Xixi.


- 4 Feb 2022

- kayanya lagi sedih dan bingung tanpa alasan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangkrik

-kerelaan-